0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ustaz Islamiyanto Semarakkan Siraman Rohani

(dok.timlo.net/tyo eka)

Solo Baru — Ustaz Islamiyanto, vokalis Grup Kiai Kanjeng pimpinan Emha Ainun Najib, Sabtu (26/9) malam menyemarakkan siraman rohani, di Perumahan Gedangan Permai Sektor IX Solo Baru, Grogol,
Sukoharjo.

Cara berdakwah ustaz yang tinggal di Delanggu, Klaten itu pun tak jauh beda  dengan Emha, meski tak ”sembeling gurunya”. Di tengah tausyiah, sering kali diselingi dengan alunan musik dan  nyanyian terkait tema yang dibahas.

Seperti hadirnya lagu Laskar Cintanya Ahmad Dani, saat Islamiyanto menyinggung soal keiklasan mencintai.  Islamiyanto mengibaratkan ikhlas dengan buah kelapa.

”Kita tahu buah kelapa, untuk bisa jadi santan butuh beberapa tahap.  Tapi, ketika sudah jadi makanan, orang tak lagi menyebut namanya. Dia bisa jadi kolak pisang, sama sekali tidak ada nama kelapanya,” paparnya.

Begitu juga soal perbuatan iklhas, jangan pernah berharap orang lain tahu ketika kebajikan itu dilakukan. Untuk bisa masuk surga, umat Islam harus tahu kuncinya. Setidaknya ada lima hal yang harus dilakukan:

1. Hidup harus muhasabah

2. Tanamkan Alquran

3. Menjaga salat

4. Ingat mati

5. Rukun

”Itulah kunci masuk surga, menghadirkan Allah setiap hari, ingat mati dengan menjaga salat dan hidup rukun,” jelasnya.

Kehadiran Islamiyanto sejak pukul 20.00 WIB itu menjadi magnet bagi jamaah Masjid Al Kautsar, tempat acara berlangsung. Warga dengan tekun menyimak acara yang dikemas dalam Irama Dakwah Jabarat Kaffah itu,
hingga tuntas pukul 22.30 WIB

”Kita ingin melihat ada nuansa lain dalam syiar Islam. Kebetulan Ustaz Islamiyanto sedang ada waktu. Dia datang bersama grupnya,  Jabbarat Kaffah,” papar Yufron Andiyanto, warga yang memprakarsai hadirnya Komunitas Shalawat Jabarat Kaffah itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge