0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi II DPR RI Dukung Pengangakatan PNS Honorer K2

Bambang Riyanto

Sukoharjo — Anggota Komisi II DPR RI dari Daerah pemilihan (Dapil) V Jateng berkomitmen membantu tenaga honorer K2 agar bisa diangkat menjadi PNS. Hal ini disampakan setelah menggelar dialog dengan honorer K2 se-Soloraya di Solo Baru, Sabtu (26/9).

“Kemarin perwakilan dari honorer K2 Soloraya datang ke rumah untuk berdialog tentang pengangkatan PNS oleh KemenPan dan RB, ada beberapa hal yang kita bahas,” kata Anggota DPR RI, Bambang Riyanto, Minggu (27/9).

Pihak DPR RI pada dasarnya tidak ada alasan untuk menolak usulan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi Pegawai negeri Sipil (PNS). Karena, dari sisi anggaran sudah ada dan dinilai tidak terlalu membebani keuangan negara.

Namun DPR RI khusunya Komisi II harus melakukan pembahasan terkait payung hukum penganggaran dan pengangkatan PNS. Karena ini termasuk baru, maka dibutuhkan payung hukum tentang sosialisasi, verifikasi dan seleksi yang menyangkut teknis pengangkatan.

“Yang saya tahu di Soloraya ini ada sekitar 5.000 honorer K2, dan jika diangkat menjadi PNS semua harus ada sosialisasi dan regulasi yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum, itu yang menjadi fokus pembahasan teman-teman di Komisi II,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge