0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Pilkada, Peserta Rebutan Kupon Doorprize

timlo.net/agung widodo

Peserta jalan sehat sosialisasi Pilkada saling berebut kupon doorprize

Sragen – Acara jalan sehat yang diprakarsai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen dalam rangka Sosialisasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sragen 2015 sempat ricuh, Minggu (27/9). Kericuhan terjadi lantaran panitia kerepotan saat membagikan kupon dan snack jalan sehat di tengah jalan, sehingga membuat ratusan peserta saling desak.

“Sebenarnya kupon sudah kita bagikan berbarengan dengan pembagian kaos sebelum kegitan jalan sehat. Sedang kupon yang kita bagi sekarang adalah khusus untuk warga yang tidak dapat kaos,” kata salah satu panitia yang tidak mau disebutkan namanya, di sela-sela pembagian kupon dan snack di Jalan Slamet Riyadi Sragen.

Pengamatan Timlo.net di lapangan, kericuhan dipicu karena adanya sebagian warga yang belum mendapat kupon doorprize yang dibagikan panitia, berebut dengan orang-orang yang telah mempunyai kupon. Orang-orang yang belum mempunyai kupon adalah mereka yang tak memakai kaos jalan sehat. Sedangkan orang yang memakai kaos Jalan Sehat dari KPU, otomatis sudah memiliki kupon. Tapi kenyataannya mereka masih ingin mendapatkan kupon lagi, sehingga terjadi saling desak.

Selain itu dalam waktu bersamaan juga ada kegiatan gerak jalan yang digelar oleh BUMD Sragen denga melalui rute yang sama. Beberapa orang dari kelompok BUMD tersebut juga ikut-ikutan berebut kupon dari KPU. Padahal kupon tersebut tidak akan terpakai lantaran BUMD telah memiliki kupon doorprize sendiri.

“Panitia sendiri juga kurang adil. Karena ada peserta yang dapat kaos dan ada yang tidak. Saya sendiri tak tahu kenapa begitu. Yang memakai kaos KPU sudah dapat kupon tapi minta lagi,” kata Rahman, warga Kecamatan Ngrampal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge