0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kinerja Kurang Maksimal, Panwaslu Disorot

Ilustrasi Pilkada

Wonogiri – Sejumlah pihak menyoroti kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Wonogiri. Belakangan ini, banyak teror melalui pesan singkat yang berisi kritikan soal kinerja panwaslu. Bahkan kini kedua kubu pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati ikut-ikutan menyentil kinerja Panwaslu selama ini. Meski demikian, Panwaslu mengklaim jika kinerja mereka sudah maksimal.

“Kinerjanya tidak maksimal, banyak pelanggaran yang sampai sekarang dibiarkan, ” kata tim pemenangan Paslon Joko Sutopo-Edy Santosa (JOS), Setyo Sukarno, Minggu (27/9).

Setyo mengatakan, panwaslu sendiri telah berusaha dengan baik dalam menegakkan peraturan. Namun, masih ada pelanggaran-pelanggaran kampanye yang luput dari pengamatan panwas.

Senada diungkapkan Dhewaky Hendri Astantono ketua Tim Pemenangan pasangan Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha (HW). Dirinya menyebut dari pengamatan timnya, Panwas Kabupaten sebenarnya berkinerja baik dan berusaha menegakan aturan.

”Panwas hanya perlu dukungan semangat oleh warga masyarakat, dengan harapan kinerjanya kedepan bisa lebih baik,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panwaslu Wonogiri, Isnawati Sholihah mengatakan, telah menertibkan alat peraga kampanye yang melanggar aturan kampanye. Pihaknya juga transparan menjalin koordinasi dengan baik kepada semua pihak.

“Semua berjalan sesuai mekanisme, kondusif, kita selalu berkoordinasi dengan dua paslon, dan juga dengan media,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ada indikasi pelanggaran kampanye, dimana ada pengerahan perangkat desa oleh beberapa camat untuk merapat pada salah satu paslon, dan juga ada indikasi pemanfaatan rumah ibadah sebagai ajang kampanye.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge