0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tekan Angka Laka, Satlantas Gelar Apel Masyarakat

timlo.net/nanin

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, mengenakan helm standar kepada peserta touring usai apel bersama

Boyolali — Angka kecelakaan di Kabupaten Boyolali mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. Guna menekan tingginya angka kecelakaan, Satlantas mengelar apel bersama masyarakat pelopor keselamatan berlalu lintas. Kegiatan diikuti ratusan pelajar dan anggota klub motor di Boyolali.

“Kita ajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, nanti mereka yang akan membantu mensosialisasikan ke masyarakat,” ungkap Kapolres, Minggu (27/9).

Dalam apel bersama tersebut, Kapolres Boyolali menyematkan pin pelopor berlalu lintas kepada salah seorang tukang ojek. Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan touring di jalan raya. Sebelumnya, Kapolres juga membagikan helm gratis dan pemasangan stiker bertuliskan ’Ayo Tertib Untuk Selamat’.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga digelar kegiatan safety riding. Peserta kegiatan kebanyakan adalah pelajar. Hal ini dikarenakan angka kecelakaan lalu lintas lebih banyak didominasi oleh pelajar.

“Laka masih didominasi pelajar, nanti kita akan koordinasi ke sekolah-sekolah untuk lebih memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas,” tandas Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge