0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peduli Kekeringan, Imagiri Salurkan 20 Tangki Air Bersih

timlo.net/tarmuji

Perwakilan Imagiri menyerahkan bantuan air bersih di dua kecamatan

Wonogiri – Ikatan Mahasiswa Wonogiri (Imagiri) wilayah Yogjakarta menyerahkan bantuan air bersih sebanyak 20 tangki. Untuk dua kecamatan terdampak kekeringan, yakni Kecamatan Giritontro dan Paranggupito. Aksi sosial ini merupakan hasil dari penggalangan dana.

“Bantuan ini kami salurkan di Dusun Giriroto, Desa Jatirejo, Bayemharjo, Tlogosari Kecamatan Giritontro, dan beberapa desa di Kecamatan Paranggupito,” jelas Ketua Imagiri wilayah Yogyakarta, Ichwan Wijayanto saat dikonfirmasi via telepon, Minggu(27/9).

Menurutnya, bantuan di distribusikan ke dusun-dusun yang membutuhkan juga kepada keluarga kurang mampu yang direkomendasikan kepala desa setempat. Aksi sosial itu merupakan program pertama setelah pengurus baru Imagiri terbentuk. Imagiri sendiri, merupakan gabungan mahasiswa dari berbagai kampus, antara lain UMY, STIE YKPN, Amikom, dan UNY.

“Yang jelas selain bentuk kepedulian kepada sesama, kami ingin menghidupkan Imagiri kembali,” ujarnya.

Kepala Dusun Giriroto, Mujito mengungkapkan, warganya tidak hanya kekurangan air bersih namun juga kesulitan memperoleh pakan ternak. Pasalnya, sawah dan tegalan sudah mengering. Selain itu, harga air mencapai Rp 100.000 – 150.000 per tangki.

Selama musim kemarau, satu keluarga kecil bisa menghabiskan lima tangki air. Pihaknya berharap ada bantuan yang sifatnya permanen, semisal mengebor sumber mata air, sedang droping air bersih menurutnya hanya bantuan sementara saja.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge