0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang HUT TNI, Korem 074/Warastratama Gelar Operasi Katarak

timlo.net/achmad khalik

Rumah Sakit (RS) Tentara Slamet Riyadi

Solo — Jelang peringatan HUT TNI ke-70 tahun dan HUT ke-65 Kodam IV Diponegoro, Korem 074/ Warastratama Solo menggelar operasi katarak di Rumah Sakit (RS) Tentara Slamet Riyadi, Minggu (27/9). Kegiatan yang diikuti sebanyak 44 warga tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga negara Indonesia.

“Kegiatan ini untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat,” terang Danrem 074/ Warastratama Solo, Kolonel Inf Bhakti Agus Fajari, Kamis (27/9).

Dengan dilaksanakan operasi katarak tersebut, pihaknya berharap pasien penyakit mata dapat kembali pulih dan menikmati indah sinar matahari serta rembulan dan keindahan lainnya yang diciptakan Tuhan.

Sementara, Komandan Denkes RS Slamet Riyadi Solo, dr Sri Rahayu menjelaskan dari 44 pasien yang dioperasi hanya sekitar 25 pasien yang memenuhi syarat.

Sedangkan 19 pasien lain harus melakukan pengobatan lebih dahulu penyakit mereka.

“Jadi, sebelum dioperasi kami lakukan pengecekan atau screening. Ternyata, yang memenuhi syarat dioperasi katarak hanya 25 orang. Sisanya bukan terkena penyakit katarak, atau ada penyakit lain yang harus diobati terlebih dahulu sebelum tahap melakukan operasi katarak,” jelasnya.

Selain menggelar operasi katarak, juga digelar pembagian sembako bagi warga kurang mampu serta donor darah yang juga diikuti oleh keluarga TNI Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga. Tak hanya itu, rencananya pada tanggal 18 Oktober mendatang juga akan digelar pameran alutsista di Paragon Mall Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge