0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirayu Pacar, Motor Gadis ABG Diembat

Sragen – Peristiwa ini bisa jadi pelajaran bagi anak baru gede (ABG), terutama perempuan agar tidak mudah percaya dengan cowok. Seperti yang dialami AP (17), warga Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar ini. Lantaran terlalu percaya dengan pacarnya, dia harus kehilangan sepeda motor Yamaha Mio GT miliknya.

“Sepeda dipinjam oleh pacarnya dan akan dikembalikan esok harinya. Namun sampai sekarang tidak dikembalikan. Padahal kejadian itu sudah sepekan yang lalu,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Sabtu (26/9).

Peristiwa itu bermulaa saat AP pada Minggu (20/9) lalu, sekira pukul 14.00 WIB diapeli sang pacar yang bernama Kelvin Adriyanto (25), warga Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar. Mereka kemudian terlibat dalam canda dan tawa dalam waktu cukup lama. Hingga tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 19.00 WIB.

Namun karena Kelvin tidak membawa sepeda motor dia bermaksud meminjam sepeda motor Mio GT milik korban. Keinginan itu ditolak secara halus, tapi karena terus dibujuk rayu akhirnya korban merelakan motornya dibawa pergi dengan janji esok harinya segera dikembalikan.

Tapi setelah sehari kemudian Kelvin tidak juga mengemblikaan motornya. Bahkan hingga 5 hari kemudian. Sang gadis dan orang tuanya, Jali (48) juga telah mencoba menghubungi dn mencari di rumah pelaku, tapi yang bersangkutan tidak berada di rumah.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa satu unit sepeda motor Mio GT dengan harga kurang lebih Rp 13 juta. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sragen,” kata Saptiwi.

Atas perbuatan tersebut pelaku akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP jo Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge