0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konser Diprotes, Efek Rumah Kaca Minta Maaf

dok.kapanlagi.com

Efek Rumah Kaca

Timlo.net – Grup band Efek Rumah Kaca menggelar konser pada 18 September 2015 lalu. Sayangnya, konser kemarin juga menuai beberapa hal buruk. Salah satunya adalah tanggapan miring dari para penonton yang datang.

Konser Pasar Bisa Dikonserkan dirasa sedikit mengecewakan bagi para penonton. Banyak hal yang disorot termasuk antrian yang tak teratur hingga batasan umur tak kurang jelas.

Sadar akan hal tersebut, Efek Rumah Kaca akhirnya mengutarakan permohonan maaf mereka secara langsung melalui sebuah press release yang diunggah di official website mereka, efekrumahkaca.net .

“Namun suka cita itu mendadak pupus dalam waktu kurang dari 24 jam, saat mendengar dan membaca komentar di media sosial tentang penyelenggaraan konser yang secara keseluruhan jauh dari baik. Mulai dari tata suara yang tak jelas dikarenakan gedung pertunjukan yang memang sulit untuk ‘ditaklukkan’, antrian panjang penonton yang sudah memegang tiket namun gagal masuk ke dalam gedung tepat waktu sehingga banyak penonton yang tertinggal bahkan sampai lagu ke lima, hingga masalah batasan umur penonton yang tidak jelas karena konser disponsori oleh perusahaan rokok,” tulis mereka seperti yang dilansir melalui official website Efek Rumah Kaca.

Niatan untuk suka cita bersama para fans seperti yang menjadi goal dalam konser ini rupanya tak bisa dirasakan oleh semua orang. Menurut mereka, penonton seharusnya menjadi raja dan ratu yang mendapatkan sebuah sajian kelas atas di konser Pasar Bisa Dikonserkan.

“Prinsip utama penyelenggaraan konser adalah kami ingin berbahagia bersama orang-orang yang punya kesamaan selera. Kami menghargai semua ulasan buruk konser secara artistik, dan tentu saja akan merasa bahagia jika ada yang menganggapnya bagus. Namun, jika ada yang terluka dan kecewa terhadap penyelenggaraan konser, tentu saja kami ikut berduka. Karena pada dasarnya kami tidak ingin menyulitkan orang lain. Penonton adalah pembeli tiket, yang tidak murah, dan oleh karenanya berhak mendapatkan pelayanan yang baik. Namun, karena kelalaian kami, banyak faktor dasar untuk menyelenggarakan konser yang baik dan nyaman itu gagal terpenuhi. Maka, konser yang diharapkan akan berkesan, bisa menjadi konser yang pas-pasan, kalau tidak mau dibilang mengecewakan,” penggalan lain dari press release tersebut.

Atas ketidaknyamanan ini, Efek Rumah Kaca pun mengungkapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh penonton konser ini. Mereka juga berjanji akan menjadikan kejadian ini sebagai satu pelajaran untuk konser-konser selanjutnya.

“Oleh karenanya, kami, Efek Rumah Kaca meminta maaf yang besar kepada para sahabat dan penonton yang kurang puas atau kecewa dengan penyelenggaraan Pasar Bisa Dikonserkan. Semoga kami dapat memperbaikinya pada kesempatan berikutnya,” jelas mereka.

(kpl/abl)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge