0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Firasat Keluarga Sugeng, Korban Meninggal di Mina

dok.merdeka.com

Korban kecelakaan di Mina, Saudi

Timlo.net – Jamaah haji asal Semarang, Sugeng Triyanto (58), menjadi salah satu korban kecelakaan di Mina, Saudi. Keluarga memiliki firasat sebelum korban mengalami kejadian naas tersebut.

Irianto Basuki yang merupakan kakak Sugeng Triyanto menceritakan, saat proses pamitan dan pemberangkatan haji dari rumah duka, dirinya sudah mulai menyadari ada tanda-tanda atau firasat dari Allah untuk adiknya, Sugeng.

“Saat adik saya Sugeng bersalaman untuk berpamitan dengan saya, jari tangannya seolah tidak mau lepas dari tangan saya,” kata Basuki dengan nada sedih, Sabtu (26/9).

Basuki mengaku ada perasaan dan pikiran yang berbeda dari biasanya. Dirinya sempat keceplosan bila proses jabat tangan itu adalah jabat tangan atau salaman untuk terakhir kalinya.

“Saat keberangkatan usai jabat tangan saya dengan Sugeng keceplosan, itu apa mungkin yah jabatan tangan yang terakhir?” tuturnya.

Firasat dan perasaan yang dipikirnya itu hingga akhirnya menjadi kenyataan ketika Aditya (27) anak dari Sugeng mengabarkan meninggalnya sang ayah tercinta. Ketika Sugeng terinjak-injak saat ritual melempar jumrah yang merupakan rangkaian ibadah haji di Mina, Arab Saudi.

Menurut Basuki, pihak keluarga telah merelakan kepergian Sugeng. Keluarga ikhlas melepas kepergian almarhum saat upacara pemberangkatan dengan diiringi doa bersama beberapa tetangga dan sanak saudara yang lain pada 12 September lalu.

“Kami iringi doa bersama-sama dengan warga di Kompleks Perumahan Pokok Pribadi, Kelurahan Ngaliyan, Kota Semarang untuk menuju Embarkasi Solo. Sehari kemudian tanggal 13 September adik saya dan keluarga berlima berangkat dan terbang ke tanah suci Makkah,” jelasnya.

Basuki menambahkan, keluarga masih menunggu kabar berita dari Sri Prabandani (56), istri dari korban Sugeng. Yang mana hingga sampai saat ini dikabarkan masih belum jelas keberadaanya.

“Menurut keponakan saya Aditya, Sri juga belum kembali ke maktabnya,” jelasnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge