0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muncul Spanduk “Muhaimin for Presiden”, Ini Penjelasan PKB

dok.merdeka.com
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah spanduk bergambar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertuliskan ‘Muhaimin for Presiden’ dikabarkan ada di sekitar Kompleks Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini. Padahal, pemilihan presiden masih akan berlangsung 4 tahun mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding menegaskan, pemasangan spanduk tersebut bukan dilakukan oleh kader PKB . Muhaimin Iskandar, kata dia, tidak pernah mendeklarasikan diri ingin jadi presiden.

“Saya sudah cek ke semua pengurus itu bukan dari PKB atau simpatisan PKB. Itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin menyurutkan Pak Muhaimin. Pak Muhaimin enggak pernah ingin jadi presiden,” kata Karding di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9).

Menurut dia, tak hanya di Jakarta, spanduk serupa juga pernah dipasang di daerah Surabaya, Jawa Timur. Ketika itu, pihaknya langsung mencopot spanduk tersebut.

“Pernah ada loh enggak cuma di Jakarta. Jadi waktu itu ada acara Fatayat NU di Surabaya, spanduk yang sama juga ada yang pasang oleh orang-orang yang ingin menjelekkan Pak Muhaimin. Tapi sudah kita copot semua spanduknya,” ungkap anggota Komisi III DPR RI ini.

Meskipun pihaknya merasa dirugikan dengan pemasangan spanduk tersebut, PKB enggan melaporkannya terhadap pihak kepolisian untuk mengusut siapa oknum yang memasang spanduk tersebut.

“Enggak perlulah, biar publik yang menilai. Kan publik juga tahu Pak Muhaimin bagaimana dan spanduk itu bukan dari kami,” tandas dia. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge