0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ITF Women's Circuit Walikota Surakarta. Cup 2015

Beatrice Gumulya Gagal ke Final

Beatrice Gumulya ()

Solo — Satu-satunya wakil Indonesia di nomor single, Beatrice Gumulya, gagal ke partai final usai takluk dari wakil Belanda, Ewijk Chayenne dalam semifinal ITF Women’s Circuit Walikota Surakarta Cup 2015, di Lapangan Manahan, Sabtu (26/9).

Beatrice kalah dua set sekaligus (6-4 dan 6-2). Adik dari eks petenis nasional, Sandy Gumulya sebenarnya tampil apik di awal set pertama. Sempat unggul 1-0, Beatrice mulai percaya diri.

Akan tetapi Ewijk perlahan menunjukkan kemampuannya sebagai petenis yang paling diunggulkan di kejuaraan ini. Ewijk yang menyingkirkan wakil India, Venugopal di perempatfinal ini menutup set pertama 6-4.

Set kedua, performa Beatrice menurun karena Ewijk bermain konsisten. Poin demi poin diperoleh dengan cukup mudah oleh Ewijk di set kedua. Hasilnya, Beatrice menyerah 2-6 di set dua. Ewijk pun melengang ke partai final nomor single yang akan digelar, Minggu (27/9) besok.

“Ini pertama kali saya ikut di sini, saya nikmati saja. Soal pertandingan, dia (Beatrice —Red) punya perlawanan. Dia masih muda dan punya potensial,” ujar Ewijk usai pertandingan.

“Besok bermain yang terbaik saja, juara atau tidak saya serahkan Yang di Atas. Yang penting berusaha dulu meraih juara,” tambah eks petenis terbaik di Belanda ini.

Sementara itu, Beatrice mengakui keunggulan lawannya (Ewijk —Red) yang memang mempunyai kemampuan lebih. Postur yang tinggi menjadi keunggulan tersendiri. Beatrice kini tinggal memiliki peluang di partai ganda bersama Jessy Rompies.

“Lawan memang bagus, servisnya sangat susah dibalikin, posturnya mendukung, variasinya banyak, jadi memang berat. Dia memang pemain berpengalaman, dulu sempat di peringkat 200-an,” terang Beatrice.

Ewijk Chayenne akan bertanding di final melawan pemenang antara petenis Jepang Kanami Tsuji melawan Pi Chi Lee asal Taipe yang masih bertanding saat berita ini turun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge