0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TSTJ bakal Dibangun Taman Reptil dan Kolam Renang

Timlo.net - Setyo
TSTJ (Timlo.net - Setyo)

Solo – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) terus melakukan pembenahan dan pengembangan. Selain pembenahan manajemen, TSTJ juga melakukan kerjasama pengelolaan kebun binatang. Salah satunya adalah dengan melakukan kerjasama Sister Zoo dengan pengelola kebun binatang Gembira Loka, Yogyakarta.

“Kerjasama ini akan menyangkut bidang pengembangan dan revitalisasi TSTJ,” ungkap Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, Sabtu (26/9).

Dijelaskan, TSTJ telah melakukan pembahasan kerjasama sejak bulan Juli 2015. Pihak Gembira Loka menjanjikan akan membangun kolam renang, taman reptil, dan wahana pemancingan umum. Saat ini kerjasama itu tinggal penghitungan nilai investasi dan penandatanganan nota kesepahaman.

Bimo mengungkapkan, untuk pembangunan TSTJ memerlukan dana yang tidak sedikit. Gembira Loka dipilih lantaran kesamaan antara kedua kebun binatang itu sebagai Lembaga Konservasi, setelah sebelumnya manajemen TSTJ berkomunikasi dengan calon investor asal Jakarta untuk keperluan yang sama.

“Jika ini telah mencapai kesepakatan akan segera dibangun pada Desember 2015 mendatang,” katanya.

Gembira Loka akan diberi keleluasaan untuk membangun areal 3500 meter persegi. Luasan itu akan dibagi dalam tiga zona, termasuk di dalamnya adalah kolam tengah TSTJ.

“Nanti ada Taman Reptil, kolam renang, dan kolam yang di tengah itu akan dihidupkan kembali sanitasinya, kemudian kebersihannya ditingkatkan, sehingga orang bisa memancing di situ,” ungkap Bimo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge