0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BlackBerry Resmi Perkenalkan Smartphone Android, Priv

BlackBerry Priv

Dok: Timlo.net/GSM Arena

BlackBerry Priv

Timlo.net—BlackBerry mengumumkan jika mereka akan merilis smartphone Android yang akan disebut Priv. Informasi ini muncul beberapa dalam bentuk pernyataan resmi perusahaan itu hanya beberapa jam setelah Evan Blass membocorkan nama itu online.

Dalam pernyataan itu, BlackBerry membenarkan keberadaan smartphone slider yang sebelumnya dinamai Venice. Keberadaan smartphone ini misterius dan banyak pihak hanya bisa berspekulasi. Terlebih setelah CEO John Chen berkata perusahaan itu hanya akan memproduksi smartphone Android jika mereka yakin dengan keamanannya yang harus berstandar tinggi.

“Hari ini, BlackBerry mengumumkan dua tambahan baru dari roadmap peralatan genggam mereka. Pertama, perusahaan itu akan merilis sebuah alat slider flagship, Priv, yang akan memakai sistem operasi Android, membawa keamanan terbaik BlackBerry dan produktivitas dengan ekosistem aplikasi seluler yang tersedia di platform Android. Dalam kombinasi dengan usaha BlackBerry untuk mendukung Android for Work pada platform BES 12, alat baru ini akan menawarkan keamanan terbaik untuk para pengguna enterprise. Blackberry berharap alat ini akan tersedia di akhir tahun ini di pasar-pasar utama di toko dan online, dan akan merilis detil lebih lanjut di minggu-minggu mendatang,” tulis BlackBerry.

Sekalipun demikian, BlackBerry menambahkan jika mereka tidak akan berhenti mengembangkan platform BES 12 dan tetap akan menggunakan layanan itu. Dari rumor yang beredar, BlackBerry Priv dikatakan ditenagai oleh chipset Snapdragon 808 dan dilengkapi dengan RAM 3GB. Smartphone ini memiliki kamera belakang 18 MP dengan dual-LED flash dan memakai Android Lollipop.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge