0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Panwaslu Sragen Hanya Sampai November

timlo.net/agung widodo

APK dipasang di Alun-alun Sragen

Sragen – Pemkab Sragen tidak bisa berbuat banyak terkit alokasi anggaran untuk Panwaslu Sragen yang hanya dijatah Rp 100 juta dalam APBD Perubahan 2015. Dengan anggaran sebesar itu tugas pengawasan dalam Pilkada diperkirakan hanya bertahan sampai bulan November.

“Kami sudah upayakan dalam pembahasan perubahan. Tapi sekarang setelah disetujui kami nggak bisa berbut banyak. Kalau anggaran ditambah harus ada persetujuan DPRD,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto saat ditemui di Gedung DPRD.

Tatag mengungkapkan, sebetulnya masalah dana hibah untuk pengawasan Pilkada, pihaknya telah mengajukan Rp 1,063 Miliar, sesuai permintaan Panwaslu. Tapi lantaran tidak ada penjelasan rinci tentang penggunaan dana tersebut, maka oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD lantas dipangkas Rp 900 Juta.

“Bahkan saya sendiri sama Kesbangpolinmas sampai datang ke kantor Panwas, tapi mereka tidak mau, katanya harus pakai surat resmi,” jelas Tatag.

Dia menambahkan, untuk menalangi operasional Panwaslub tersebut tidak bisa menggunakan dana tak terduga. Karena dana tak terduga hanya boleh digunakan dalam keadaan darurat seperti adanya bencana alam.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge