0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pj Bupati Diminta Fokus Penyusunan APBD dan Pilkada

timlo.net/putra kurniawan

Setijab Bupati Sukoharjo di Pendopo GSP Pemkab Sukoharjo

Sukoharjo — Bupati Sukoharjo periode 2010-2015, Wardoyo Wijaya menyerahkan buku laporan kegiatan pemerintahan kepada Pejabat (Pj) Bupati Sukoharjo Agus Santosa, dalam Serah terima jabatan Bupati Sukoharjo Jumat (25/9). Secara sah, roda pemerintahan akan dijalankan Sekretaris Daerah ini hingga ada bupati difinitif dari hasil pilkada.

“Intinya roda pemerintahan harus jalan, jangan sampai ada kekosongan jabatan kepala daerah kewenanganya sama dengan bupati difinitif. Hanya saja ada beberapa kebijakan yang membutuhkan persetujuan Mendagri,” kata Pj Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Jumat (25/9).

Usai sertijab, tugas berat sudah menghadang Pj Bupati untuk segera menyusun RAPBD Sukoharjo 2016. Selain itu, Pemerintah Kabupaten juga bertanggung jawab penuh atas terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang lancar, aman dan dapat dipertangungjawabkan.

Pj Bupati dinilai juga harus selaras dengan bupati sebelumnya dan menjalankan program yang sudah berjalan selama ini. Meskipun kewenangan Pj sama dengan Bupati difinitif, namun tidak boleh mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan bupati sebelumnya.

“Pj itu harus selaras dan menjalankan program Bupati sebelumnya, itu menjadi logis karena bisa dengan kata lain menjalankan Perda, dan Gubernur juga berpesan agar menitik beratkan kepada penyusunan APBD 2016 dan pelaksanaan pilkada,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge