0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ajak COD, Gelapkan Motor, Ditangkap Polisi

timlo.net/achmad khalik

Penipuan Dari Online Shop

Solo — Andika Hudaya (29) warga Ketapang, Selawan Kiri, Mua Pawan, Kalimantan Barat, harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, tersangka telah melakukan penipuan dengan cara membeli sebuah sepeda motor melalui online shop. Korban adalah BAW warga Kampung Sewu, Jebres, Solo tidak terima dan melaporkannya ke polisi.

“Setelah itu diajak ketemuan. Saat mencoba motor itulah, si pelaku kabur,” kata Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas Totok kepada wartawan, Jumat (25/9) siang.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, korban memposting motor jenis Kawasaki Ninja yang telah dimodifikasi untuk ditawarkan pada salah satu situs jual beli terkemuka di Indonesia. Setelah beberapa hari, tersangka menawar barang yang diposting korban.

Merasa cocok dengan tawaran harga tersangka, akhirnya korban sepakat untuk melakukan cash on delivery (COD) di kawasan tak jauh dari rumah korban pada Minggu (19/9). Alih-alih mencoba motor keluaran 2008 tersebut, ternyata tersangka justru melarikan motor itu.

“Korban dikelabui. Alasan tersangka mencoba motor, ternyata malah dibawa kabur. Korban sempat menunggu berjam-jam,” kata Kasatreskrim.

Hingga akhirnya, korban melaporkan kasus tersebut ke Polresta Solo. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran. Selang beberapa hari, tersangka berhasil ditangkap di rumah kenalannya di kawasan Mangkuyudan, Purwosari, Laweyan pada Rabu (23/9) lalu. Sementara, motor hasil penipuan itu dititipkan di kawasan Mojobaru, Rembun, Nogosari, Boyolali.

“Berdasarkan informasi, ternyata tersangka masih di Solo. Lalu, kita adakan penangkapan,” jelas Kasatreskrim.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka diancam dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan hukuman penjara maksimal empat tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge