0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diundang ke Rusia, Ahok Bingung

dok.merdeka.com

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku diundang ke Moskow, Rusia, Desember mendatang untuk membahas kerjasama ‘sister city’. Namun dia masih bingung akan menghadiri undangan itu atau tidak.

“Mereka (pemerintah Moskow) minta kita datang. Kita tuh semacam ketua komite apa begitu dari kerja sama antarkota. Nah, jadi harus datang,” ujar Ahok, Jumat (25/9).

“Tapi pas waktu itu juga tanggal 9 Desember kan, Pilkada seluruh Indonesia. Memang Jakarta enggak ada Pilkada sih, saya enggak tahu dikasih izin berangkat apa enggak,” katanya menambahkan.

Ahok mengaku dirinya bisa saja mengutus delegasi untuk pergi ke Moskow memenuhi undangan. Namun, dirinya mengaku jika kunjungan tersebut tidak dihadirinya, biasanya mereka juga tak akan mengeluarkan orang-orang penting mereka jika orang paling penting dari Jakarta juga tidak hadir.

Apalagi, Ahok juga mengaku jika dirinya tidak yakin bahwa pemerintah Moskow akan mengunggah pemaparan teknis program reklamasi mereka ke channel youtube.com, seperti yang dilakukan oleh pihak pemerintah Belanda.

“Jadi begini, sebetulnya saya enggak usah pergi juga enggak apa-apa. Yang penting orang teknis yang pergi. Tapi, kalau kita enggak datang, ternyata mereka juga enggak keluarin orang-orang inti,” ujar Ahok.

“Kalau Belanda tuh ada 44 menit banyak sekali di YouTube yang memang ajarkan cara reklamasi gitu lho. Tapi, di situ enggak pernah dibuka soal biaya. Nah ini juga lebih cenderung courtesy call,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge