0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tragedi Mina, Siswa MII Gelar Doa Bersama

dok.timlo.net/nanin
Ratusan siswa MII Desa Senting, Sambi, mengelar doa bersama untuk korban jamaah haji Mina, Arab Saudi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah (MII) Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jumat (25/9), mengelar doa bersama untuk musibah yang menimpa jamaah haji di Mina, Arab Saudi. Doa bersama digelar di halaman depan sekolah.

Para siswa terlihat berderet rapi memanjang, mereka dengan khusyuk mendoakan agar arwah para jamaah haji yang meninggal dunia, korban tragedi Mina agar arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Sementara bagi yang menderita sakit segera diberi kesembuhan dan segera kembali ke Tanah Air.

“Selain bentuk keprihatinan, kita ingin mengajak anak-anak untuk lebih empati dengan musibah yang menimpa sesama,” ungkap Kepala MII Senting, Sarif Widodo.

Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk pembinaan mental dan menumbuhkan solidaritas. Ditambahkan, musibah tersebut sudah menjadi kehendak Allah sehingga diharapkan para jamaah haji maupun keluarganya tabah. Rentetan musibah sejak jatuhnya crane, kasus terbakarnya pemondokan haji asal Indonesia hingga musibah di Mina menunjukkan bahwa manusia sangat kecil di hadapan Allah.

“Musibah ini ujian dari Alloh, harus tabah,” tambah Sarif.

Sementara, Margareta Ayu Putri (12) siswa kelas VI mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa jamaah haji di Mina. Putri mengaku mengetahui musibah tersebut dari berita televisi.

“Mudah- mudahan para jamaah diberikan kekuatan serta kesembuhan. Bagi yang meninggal kami doakan syahid,” ungkap Ayu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge