0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ayo Ngguyu, Waljinah Terima AMI Award

dok.timlo.net/heru murdhani
Penyanyi keroncong Waljinah menerima penghargaan AMI Award (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Musisi keroncong legendaris Waljinah mendapatkan penghargaan Anugrah Musik Indonesia (AMI) Award 2015. Waljinah mendapatkan penghargaan pada kategori Penyanyi Solo Wanita Terbaik, dalam lagu “Ayo Ngguyu”. Tak hanya itu, lagu yang dimuat dalam album The Best Waljinah Keroncong itu, juga menyabet penghargaan untuk kategori Produser dan Penata Rekam Terbaik atas nama Orkes Bintang Nusantara.

“Banyak orang berfikir bahwa lagu dari Bu Wal (Panggilan bagi Waljinah) ini merupakan rekaman lama, padahal lagu Ayo Ngguyu ini merupakan hasil rekaman tahun 2013 lalu,” ungkap Produser Label Rekaman Gema Nada Pertiwi, Djakawinata Susilo, Jumat (25/9).

Djaka mengungkapkan, ide awal pembuatan album ini adalah saat penyanyi berjuluk Si Walang Kekek ini berkunjung ke Jakarta. Saat itu dirinya bertemu dengan Waljinah dan membuat video perjalanan musik Waljinah dari masa muda hingga sekarang. Dirinya juga menawarkan kepada Waljinah untuk membuat album rekaman baru.

“Bu Wal sempat menolak waktu itu, dia mengatakan bahwa sudah tidak sanggup lagi menjalani sesi rekaman, namun atas bantuan semangat dari putra beliau, akhirnya Bu Wal mau untuk rekaman,” katanya.

Rekaman yang dilakukan di Studio Carmesa Solo itu menghasilkan empat buah lagu. Akan tetapi baru satu buah lagu yang dimasukkan ke dalam album terbaru Wadinah. Tiga lagu lainnya masih dalam proses mixing dan finishing.

Sementara putra Waljinah, Ari Mulyono mengungkapkan, perjalanan rekaman album ini tidak mudah. Dia mengatakan, kondisi kesehatan penyanyi yang kondang dengan lagu Kembang Kacang ini tidak stabil membuat proses rekaman berjalan lambat.

“Mungkin memang beda ya Mas, antara dulu waktu masih muda dengan sekarang, kalau dulu satu jam bisa jadi satu lagu, sekarang bisa enam sampai empat jam baru jadi satu lagu, tapi ya kita Bersyukur telah bisa merampungkan album ini,” katanya, saat dijumpai wartawan.

Waljinah mengaku sangat senang dengan penghargaan ini. Baginya penghargaan ini merupakan kado ulang tahunnya yang ke-70 bulan November mendatang.

“Saya sangat senang sekali bisa mendapatkan penghargaan ini, ini seperti kado bagi saya di ulang tahun saya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge