0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Pembajakan, Staf Bioskop Di UK Diminta Pakai Kacamata Malam

James Bond Spectre

Dok: Timlo.net/Radio Times

James Bond Spectre

Timlo.net—Membajak film bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan mengkopi langsung dari DVD atau Blu-ray dan menguploadnya ke internet. Atau pelakunya bisa membawa kamera ke dalam bioskop secara diam-diam dan merekam film sembari berharap tidak ada yang memergokinya. Akan tetapi para pelaku pembajakan harus lebih hati-hati di UK, karena pihak bioskop meningkatkan pengawasan mereka

Film terbaru James Bond, Spectre akan tayang di bioskop di UK akhir tahun ini. Untuk melawan pembajakan film ini, para pegawai bioskop akan diberikan kacamata night-vision dan diminta berpatroli saat film tayang untuk menangkap penonton yang melakukan aksi pembajakan.

Dengan semakin majunya teknologi saat ini, pembajakan film semakin lihai. Sebagai contohnya, para pelaku bisa saja menyembunyikan alat perekam di kotak popcorn atau dalam beberapa kasus menyembunyikan ponsel di dalam kaos kaki.

Menurut direktur umum the Federation Against Copyright Theft, Kieon Sharp,” James Bond memiliki resiko besar dan kami akan bekerja dengan para petugas bioskop dan para distributor untuk memastikan kami akan menjaga film ini seketat mungkin. Kami benar-benar tidak ingin melihat film ini direkam.” Akankah usaha mereka berhasil? Kita hanya bisa menunggu dan melihat hasilnya.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge