0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Rilis Operator Seluler Sendiri

Mi Mobile

Dok: Timlo.net/ DNA India

Mi Mobile

Timlo.net—Produsen smartphone Cina Xiaomi hari ini mengumumkan rencana besar mereka. Selain merilis Xiaomi Mi 4c, perusahaan itu akan merilis operator seluler yang disebut Mi Mobile dan siap bersaing dengan operator seluler lain di Cina seperti China Mobile, China Unicom dan China Telecom.

Tapi persaingan ini sepertinya akan sulit. China Mobile sendiri memiliki lebih dari 800 juta pelanggan; China Unicom memiliki sekitar 300 juta; dan China Telecom memiliki sekitar 200 juta. Total ada 1,3 milyar pengguna di negara dengan populasi total 1,37 milyar. Selain itu, Mi Mobile akan menjadi MVNO, berarti Xiaomi akan menyewa kapasitas jaringan dari para operator seluler raksasa itu. Tapi membawa pilihan MVNO ke Cina akan menyebabkan pergeseran dalam industri dan menawarkan penduduk berpendapatan rendah lebih banyak pilihan dan mendorong operator besar di sana untuk berinovasi lebih cepat.

Paket yang ditawarkan Mi Mobile terdiri dari dua jenis. Pertama adalah layanan pasca bayar dengan tarif 0,10 yuan setiap menit untuk panggilan telepon, per SMS atau setiap 1 MB. Paket lain, para pengguna bisa membayar paket data 59 yuan untuk data 3GB per bulan, tarif SMS dan telepon tetap sama.

Pilihan pasca bayar ini mulai tersedia mulai 23 September, dan paket bulanan akan tersedia sebagai program beta untuk masyarakat pada Oktober. Seperti biasanya, layanan Xiaomi ini akan tersedia hanya melalui internet.

Sumber: GSM Arena

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge