0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maling Spesialis Rumah Kosong Gondol Motor Saat Idul Adha

merdeka.com

Ilustrasi Pencurian

Timlo.net — Nasib nahas dialami Junian Effendi (40), warga Jalan Soak Simpir, Lorong Bersama, RT 36, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang. Usai melaksanakan salat Idul Adha dan silaturahmi ke rumah mertua, pintu rumahnya sudah terbuka. Pintu bagian depan rusak karena dicongkel pencuri.

Dia kehilangan barang berharga miliknya. Di antaranya sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah hitam dengan nomor polisi BG 4347 AAK berikut surat-surat kredit, surat pinjaman bank, ijazah, buku rapor, hingga akta kelahiran milik anaknya.

“Kami pulang jam tiga sore karena mampir dulu ke rumah mertua. Ternyata pintu rumah saya rusak dan motor serta surat-surat penting hilang,” ungkap Junian saat melapor ke SPKT Polsek Sukarami Palembang, Kamis (24/9).

Dijelaskannya, motor tersebut terletak di ruang tamu, sedangkan kunci kontaknya masih tergantung di atasnya. Sementara surat-surat tersebut berada di lemari di kamarnya.

“Saya tidak tahu apa motifnya, buku rapor dan akta kelahiran anak saya juga dicuri,” kata dia.

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Nurhadiansyah mengatakan, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Dugaannya, pelaku lebih dari satu orang yang memanfaatkan rumah kosong saat pemiliknya salat Ied.

“Momentum lebaran haji dimanfaatkan pelaku. Kami selidiki kasus ini, dugaannya memang pelakunya pemain lama, spesialis rumah kosong,” tandasnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge