0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musibah Mina, JK : Jamaah Haji Indonesia Harus Disiplin

merdeka.com

Korban musibah Mina

Timlo.net — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan duka cita atas tragedi yang menelan korban jiwa dari sejumlah negara. Ucapan tersebut disampaikan JK di tengah Sidang Umum PBB, di New York, Amerika.

“Peristiwa tersebut, boleh jadi karena faktor kepanikan yang menyebabkan jamaah haji dalam jumlah besar berdesak-desakan yang berakibat jatuhnya korban jiwa,” kata Juru bicara Wakil Presiden RI Husain Abdullah, Kamis (24/9).

JK mengatakan memang tidak mudah mengelola jutaan orang dalam waktu bersamaan. Sehingga jika terjadi kepanikan mudah menimbulkan korban.

Kepada jemaah asal Indonesia, JK meminta seluruh rombongan jamaah haji Indonesia, agar disiplin mengikuti seluruh prosesi tersebut dengan mematuhi pembimbing masing-masing.

“Juga kiranya dapat menjaga kesehatan mengingat cuaca panas yang cukup menguras tenaga dan butuh ketahanan fisik,” ujar Husain.

Laporan terbaru Otoritas Arab Saudi menyatakan korban tewas akibat saling injak di Mina menjadi 320 orang. Aljazeera melaporkan, Kamis (24/9), korban luka juga bertambah menjadi 450 orang. Sebagian masih dalam kondisi kritis.

[amn]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge