0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kandang Kambing Terbakar, Puluhan Ekor Kambing Gosong

timlo.net/achmad khalik

Warga menyaksikan puluhan bangkai kambing yang ikut terbakar

Solo – Sebuah kandang kambing di kawasan kampung Jetis RT 03/RW 03, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ludes terbakar. Akibat kejadian itu, puluhan ekor kambing yang ada di dalam kandang ikut terbakar dan mati. Pemilik kandang H Muh Nurhuda (45) menderita kerugian hingga ratusan juta Rupiah.

“Kejadian sekitar jam 14.00 siang tadi,” kata saksi mata, H Mohtar (72) warga setempat.

Informasi yang dihimpun, api dipicu rumput kering yang terbakar di sebelah barat kandang. Lantaran kondisi angin sangat kencang, api dengan cepat merembet ke kandang kambing yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut.

Tak ayal, api semakin membesar dan melahap seluruh bagian kandang. Sementara seluruh kambing yang sedianya untuk hewan kurban tak dapat diselamatkan. Ada sekitar 55 ekor kambing yang ikut terbakar.

Api berhasil dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam datang ke lokasi. Sekitar pukul 16.00 WIB, api benar-benar padam. Pemilik rumah rumah yang dibantu warga setempat, kemudian menguburkan bangkai kambing yang hangus terbakar.

”Pada hari Raya Idul Adha, biasanya saya memesan 1.000 ekor kambing. Namun, kali ini hanya 500 ekor. Sisanya 200 ekor sudah dikirim ke pelanggan. Sudah ikhlas saja, nanti dapat ganti dari Allah yang lebih baik. Saya bersyukur tidak ada korban jiwa, untung pemadam lekas datang,” tandas pemilik kandang H Muh Nurhuda saat ditemui di lokasi kejadian.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge