0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gaji PPL Bulan September Belum Dibayar

timlo.net/putra kurniawan

Anggota panwaslu Sukoharjo Muladi Wibowo

Sukoharjo — Gaji Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) di Sukoharjo Bulan September sampai hingga akhir bulan ini belum cair. Hal ini dikarenakan anggaran tambahan sebesar Rp 600 juta dari APBD Sukoharjo untuk Panwaslu belum bisa dicairkan.

“Sampai sekarang anggaran tambahan dari APBD Perubahan untuk Panwaslu memang belum cair. Menurut penjelasan dari pihak pemkab, anggaran ahrus melalui persetujuan gubernur, dan saat ini belum,” kata anggota Panwaslu Sukoharjo, Muladi Wibowo, kamis (24/9).

Anggaran tambahan sebesar Rp 600 juta ini dalam peraturan penggunaan anggaran disebutkan untuk membayar gaji seluruh PPL dan untuk Sentra Gakkumdu. Karena hingga saat ini belum bisa dicairkan, gaji PPL untuk Bulan September juga belum bisa dibayarkan.

Meskipun sampai saat ini tidak menimbulkan permasalahan, dan pelaksanaan kegiatan di PPL masih berjalan lancar, namun Panwaslu berharap anggaran bisa segera cair. Mengingat pentingnya anggaarn untuk menunjang kinerja petugas di lapangan dan penegakan peraturan dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Memang mekanismenya seperti itu kita paham, tapi kita berharap jika bisa lebih cepat akan lebih baik agar petugas juga bisa menjalankan fungsinya secera maksimal,” tandasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menganggarkan Rp 2,5 Miliar dari APBD untuk Panwaslu. Anggaran ini masih belum mencukupi, sehiangga ditambah Rp 600 Juta melalui APBD Perubahan, namun sampai saat ini belum cair karena belum mendapat persetujuan dari Gubernur Jateng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge