0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MTA Solo Salurkan Daging Beserta Beras

timlo.net/achmad khalik

Proses penanganan daging qurban yang dilakukan jamaah MTA dikawasan Semanggi, Pasar Kliwon.

Solo — Jika kebanyakan kegiatan pada momentum Idul Adha seperti sekarang ini diisi dengan pembagian daging kurban, maka berbeda dengan jamaah Majelis Tafsir Al-Quran (MTA). Pasalnya, selain menyalurkan daging hewan kurban mereka juga menyertai dengan penyaluran beras ke sejumlah warga yang dianggap kurang mampu di kawasan Semanggi dan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon.

“Jadi, mereka bisa menikmati Idul kurban ini dengan tersedianya bahan makanan berupa beras maupun daging,” terang Ketua Umum dan Pimpinan Pusat MTA, Ustad Sukina, Kamis (24/9).

Bukan tanpa alasan, penyaluran beras maupun daging dilakukan. Berdasarkan pengalaman yang pernah ditemui, ada sejumlah warga yang menjual daging kurban lantaran tidak memiliki bahan pokok tersebut. Sehingga, belajar dari kejadian itu pihaknya kini menyalurkan daging dan beras secara bersamaan kepada warga yang dianggap kurang mampu.

“Untuk beras yang akan disalurkan mencapai 3 ton. Rencananya, untuk penyaluran daging dan beras dengan sasaran kelurahan Sangkrah dan Semanggi, Pasar Kliwon. Untuk yang lain kemungkinan hanya daging. Tapi, jika masih mencukupi akan disalurkan kekawasan lainnya,” terang pria yang akrab disapa Al Ustad tersebut.

Disinggung distribusi daging kurban yang akan dilakukan, rencananya pihaknya akan menyalurkan sebanyak sebanyak 100 besek lebih daging kurban dengan rata-rata berat tiap besek mencapai 2-3 kilogram. Sedangkan, untuk sapi yang dikurbankan mencapai 66 ekor dan kambing 319 ekor.

“Pastinya, selain Solo juga akan kami distribusikan ke kawasan Solo Raya. Dimana, para warga yang namanya telah tecantum cukup berada di rumah masing-masing,” jelas Sukina.

Sementara, Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari yang turut menyaksikan proses penanganan hewan kurban mengacungi jempol pihak panitia kurban. Pasalnya, penanganan yang dilakukan sangat cepat, terkoordinir serta sesuai tuntunan syariah agama islam.

“Penanganannya sangat profesional, bagus sekali,” kata Danrem.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge