0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masjid Ini Beda Waktu Salat, Tapi Sama Waktu Kurban

timlo.net/putra kurniawan

Panitia kurban Masjid Baiturridwan Joho menata daging kurban

Sukoharjo — Warga Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo Kota menggelar dua kali Salat Idul Adha, pada hari Rabu dan Kamis. Meskipun ada perbedaan waktu melaksanakan Salat Id, namun untuk menyembelih hewan kurban dilakukan serentak di Masjid Baitul Ridwan Kamis (24/9).

“Warga di sini memang beda penyikapan dalam melaksanakan Salat Idul Adha, namun warga tetap menjaga kerukunan sehingga dilaksanakan penyembelihan secara serentak hari ini,” kata panitia kurban, Masjid Baiturridwan, Joho, Mustofa, Kamis (24/9).

Di masjid Baiturridwan, Kelurahan Joho, ini panitia kurban menyembelih enam ekor sapi dan 20 ekor kambing. Daging sapi dibagikan secara merata ke 450 KK yang ada di sekitar masjid. Sedangkan kambing sebagian dibagikan warga, sebagian disalurkan ke daerah yang membutuhkan.

Untuk tahun ini, Masjid Baiturridwan menyalurkan lima ekor kambing ke masyarakat di Tawangsari, Bulu dan Manyaran Wonogiri. Sebelum pelaksanaan, warga dari kampung di tiga daerah ini sudah mengajukan permintaan daging kurban.

“Kali ini hanya kambing yang kita salurkan, karena tidak sebanyak tahun lalu, yang mencapai delapan ekor sapi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa hewan kurban kita salurkan ke masjid yang kekurangan hewan kurban,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge