0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilalap si Jago Merah, Kayu Lapis Siap Ekspor Jadi Arang

merdeka.com
Ilustrasi kebakaran. (merdeka.com)

Wonogiri — Sebuah gudang kayu lapis milik warga Selogiri hangus terbakar. Api diduga berasal dari pembakaran sampah. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

“Usaha pemadaman dilakukan oleh petugas Damkar, dibantu warga sekitar, BPBD, TNI/Polri. Api dapat dipadamkan dua jam kemudian,” ujar Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Kamis (24/9).

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Api dengan cepat membakar gudang dan rumah dapur yang terbuat dari kayu. Angin yang cukup kencang membuat usaha pemadaman hampir kewalahan.

“Gudang tersebut milik Agus Susilo (38) warga Dusun Karang tengah RT2 / RW8 Desa Jaten Kecamatan Selogiri,” jelas Bambang.

Dikatakan, terlebih lagi, gudang yang berukuran 8 x 12 meter tersebut, berisi tumpukan kayu lapis setinggi tiga meter siap ekspor menambah ganasnya kobaran si jago merah.

“Posisi gudang tersebut berdekatan dengan rumah dapur, sedang rumah utama dihuni oleh lima jiwa. Dugaan sementara api berasal dari rembetan pembakaran sampah yang tak jauh dari gudang,” terangnya.

Beruntung saat kejadian, pemilik rumah dapat menyalamatkan diri. Akan tetapi kayu lapis yang siap ekspor itu ludes jadi arang.

“Akibat kejadian itu, Agus menderita kerugian hampir Rp 400 Juta,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge