0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beatrice Gumulya, Asa yang Tersisa Dari Indonesia

Solo – Tiga petenis Indonesia bertumbangan di babak 16 besar nomor single ITF Women’s Circuit Walikota Surakarta Cup 2015, di lapangan Tenis Manahan, Kamis (24/9). Praktis kini harapan tersisa hanya ada di pundak Beatrice Gumulya yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak perempatfinal nanti.

Beatrice menang mudah atas wakil Malaysia Noordin Jawaaiiah dua set langsung (6-0,6-3). Petenis cantik yang akrab disapa Bea ini bermain seperti tanpa perlawanan di set pertama, unggul 6 berbanding 0. Sementara saat set kedua, Jawairiah sempat memberikan persaingan. Namun Bea masih terlalu kuat dengan keunggulan 6-3.

Di perempatfinal besok, Beatrice akan bertemu dengan pemenang antara wakil Taipe, Hsin Yuan Shih dan wakil Jepang sekaligus unggulan lima Yurina Khosino.

“Kurang mendapatkan perlawanan tadi. Jadi rasanya seperti dapat poin gratis. Nggak ada beban jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Saya harus fokus di setiap pertandingan siapapun lawannya,” ujar adik mantan petenis putri Indonesia, Sandy Gumulya ini, Kamis siang.

Sementara tiga petenis Indonesia lainnya harus takluk di tangan lawan-lawannya. Mulai dari Voni Darlina menyerah dua set langsung atas unggulan ketiga dari Taipe, Phi Chi Lee (1-6,1-6). Disusul petenis mengejutkan, Deria Nur Haliza yang membuat unggulan kedua, Kanami Tsuji lewat pertarungan tiga set (2-6,7-5,0-6).

“Sempat memberikan perlawanan. Namun saya akui Tsuji memang lebih baik, kemarin dia juga langsung menyingkirkan Lavinia Tananta. Dia (Tsuji-red) memang punya kualitas,” ujar Deria.

Pertarungan sengit juga terjadi saat wakil Indonesia, Jessy Rompies harus tersungkur di tangan wakil Jepang, Hirono Watanabe. Jessy kalah dalam pertarungan tiga set (6-4,5-7,6-4). Jessy tampak tertunduk lesu, lantaran sering melakukan kesalahan sendiri yang berujung pada kekalahan.

Sementara tiga tiket perempatfinal lainnya telah berhasil diraih petenis dari luar negeri. Wakil Belanda, Ewijk Chayenne sukses mengalahkan petenis Hong Kong, Ho Ching. Wu (6-4,6-1). Yukun Zhang dari Tiongkok mengalahkan En-Pei Huang asal Taipe (6-0,6-0). Terakhir unggulan pertama asal India, Dhruthi Venugopal menang mudah atas Haruka Kaji asal Jepang (6-1,6-2).

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge