0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Tak Sembelih Kurban di Balaikota

foto: Heru

Salat Idul Adha di Balaikota

Solo – Ribuan umat Muslim memadati halaman depan Balaikota solo, Kamis (24/9) pagi. Mereka berbondong-bondong untuk mengikuti Salat Idul Adha 1436 H. Kendati ada sebagian yang telah melaksanakan pada hari Rabu (23/9) kemarin, pelaksanaan Salat Ied di Balaikota Solo didominasi dari kalangan pegawai pemerintahan. Tampak diantara jamaah, Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto.

Bertindak sebagai Imam, Imam Masjid Al Wustho Mangkunegaran, K.H. Muhammad Toha Mustofa, Alhafidz. Sedangkan Direktur Pasca Sarjana, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rof.Dr.H.M. Furqon Hidayatullah, M.Pd. bertindak sebagai Khatib.

Furqon Hidayatullah menyampaikan bahwa umat muslim harus senantiasa meningkatkan taqwa dengan terus menjalankan perintah Allah SWT.

“Taqwa adalah sesuatu yang instable, inconsistance, taqwa itu naik dan turun, berubah-ubah, pasang surut tergantung bagaimana kita menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Karenanya mari kita semakin tingkatkan taqwa kita kepada Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota menyerahkan 4 ekor Sapi kepada masyarakat Solo. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini tidak dilaksanakan di kawasan Balaikota Solo, melainkan di Lapangan Losari Semanggi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge