0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Puas Jadi Aktor Hingga Produser, Lukman Sardi Inginkan Sutradara

merdeka.com

Lukman Sardi

Timlo.net — Berkarir di dunia seni peran sejak tahun 1978, ketika usianya masih tujuh tahun, Lukman Sardi kini makin mendalami perannya sebagai pekerja seni khususnya di dunia seni peran. Tak hanya puas sebagai aktor, peraih Pemeran Utama Pria Terbaik versi IMA 2013.

“Kalo ditanya keinginan pasti banyak nggak puas. Aku lebih ke bagaimana memerankan di film sesuai keinginan aku, bener-bener passion bukan dipaksakan. Ke depan banyak hal baru. Pasti pengen, karena buat aku sendiri sebagai aktor perlu eksplorasi,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Bapak tiga anak ini pun sangat enjoy berada di depan maupun belakang layar. Bagi putra Idris Sardi ini, perannya tersebut menjadi sebuah pelengkap bagi karir dan kemampuannya untuk tetap berada di dunia seni peran.

“Tentunya di depan (layar) sebagai aktor karena aku mulai dari sana. Ini (di belakang layar) sebagai pelengkap sebenernya. Sesuatu yang melengkapi. Bagaimana jadi sutradara, jadi biar memahami. Aku jadi produser biar nggak setengah-setengah. Dengan aku tahu, aku pelajari, aku jadi tahu poin apa sih yang kurang di perfilman,” jelasnya.

Ia tak mau setengah-setengah dalam berkarya. Karena proses tersebut membuatnya makin matang.

“Sebenarnya menurut aku jangan setengah-setengah. Aku lihat semua by proses. Untuk mencapai titik ini by proses. Nggak ada yang instan siap mental. Dengan proses itu lebih matang. Dan proses itu akan terus sampe kita meninggalkan dunia ini. Intinya siap mental untuk berproses,” tuturnya.

(kpl/pur/tch)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge