0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Idul Adha, Panwaslu Pantau Aktivitas Calon Kepala Daerah

timlo.net/daryono

Anggota Divisi SDM dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Solo, Asmuni

Solo — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo bakal memantau aktivitas calon kepala daerah pada Kamis (24/9). Di hari libur Idul Adha itu, kampanye diliburkan.

“Calon boleh membagikan sumbangan hewan kurban. Tetapi tidak boleh bermuatan kampanye seperti menyampaikan visi misi, mengenalkan diri atau mengajak memilih,” kata anggota Divisi SDM dan Kelembagaan Panwaslu Solo, Asmuni, Rabu (23/9).

Panwaslu akan menerjunkan timnya untuk memantau aktivitas calon. Jika calon nekat melakukan kampanye, Panwaslu akan memberikan teguran.

“Kalau nekat berarti kampanye di luar jadwal. Sanksinya administrasi,” ujar dia.

Sementara, pasangan calon walikota dan calon wakil walikota nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo memilih tidak memanfaatkan jadwal kampanye, Rabu (23/9) ini. Pasalnya, sebagian umat Islam ada yang sudah menggelar sholat Idul Adha.

“Tadi malam rapat tim pemenangan diputuskan hari ini tidak menggelar kampanye. Karena sebagian (umat Islam) ada yang sudah ada berkegiatan (lebaran Idul Adha),” kata Wakil Ketua Bidang Penggalangan Lintas Sektoral Tim Pemenangan Rudy-Purnomo, YF Sukasno.

Menurut Sukasno, keputusan tidak memanfaatkan jadwal kampanye hari ini sebagai bentuk penghormatan untuk umat Islam yang sudah merayakan Idul Adha.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge