0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BUMN dan TNI Rehab Rumah Pejuang

timlo.net/putra kurniawan

Proses rehab rumah veteran di Weru oleh TNI dan BUMN

Sukoharjo — Koramil Weru Sukoharjo melaksanakan kegiatan karya bakti TNI dengan merehabilitasi rumah Veteran Pejuang kemerdekaan. Pasalnya, Osmedi Slamet selama puluhan tahun menempati rumah yang sudah dalm kondisi memprihatinkan.

“Sebelumnya rumah pak Osmed miring ke kiri dan ditopang dengan beberapa bambu, kondisi ini cukup memprihatinkan sehingga kita mengusulkan untuk mendapat program rehabilitasi rumah melalui BUMN Untuk Negeri,” kata Danramil Weru, Kapten Inf Widoyo, Rabu (23/9).

Rumah milik Osmedi Slamet, warga Desa Kerajan, Kecamatan Weru ini merupakan satu dari 45 rumah yang mendapat bantuan program ‘BUMN Untuk Negeri’ se Jawa Tengah. Pengerjaan pembangunan dilaksanakan anggota Kodim 0726 Sukoharjo dan Koramil Weru serta masyarakat sekitar.

Rehabilitasi ini bisa berjalan karena kerjasama antara Kodam IV Diponegoro, PT Pegadaian dan Polsek Weru, dan bantuan warga masyarakat. PT Pegadaian cabang Sukoahrjo menyalurkab bantuan sebesar Rp 39,88 juta untuk biaya rehab satu-satunya rumah di Sukoharjo yang mendapat bantuan.

“Beliau merupakan pejuang yang telah merebut kemerdekaan, kita generasi penerus tentunya punya kewajiban membantu saat beliau mengalami kesusahan. TNI punya tenaga, BUMN punya dana dan juga pemda memiliki alokasi. Kita bersinergi dan membantu mereka yang layak kita bantu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge