0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digunakan Salat Id, Jalan Ir Soekarno Ditutup

Salat Id di Solo Baru (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebagian umat Islam di Kabupaten Sukoharjo merayakan Hari Raya Idul Adha pada hari ini, Rabu (23/9). Ratusan warga Muhammadiyah menggelar ibadah salat Id di halaman Masjid Baitul Makmur, Solo Baru hingga ke badan Jalan Ir Soekarno.

“Panitia terpaksa meminta ijin kepada Dinas Perhubungan Sukoharjo untuk menutup sementara Jl Ir Soekarno karena jamaah salat Id membludak hingga ke badan jalan,” kata salah satu warga, Sunaryo,

Akibat penutupan jalan utama yang menghubungkan Kota Solo dengan Kabupaten Sukoharjo ini, arus lalulintas harus dialihkan. Sehingga pelaksanaan ibadah shaat id bisa berjalan lancar, dan seteleh selesai jalur kembali dibuka seperti biasanya.

Dalam khutbah yang disampaikan khatib, masyarakat dianjurkan mencontoh keikhlasan dan keteguhan dari seorang Nabi Ibrahim AS. Dimana atas keimanannya, dia ikhlas saat diperintah Allah untuk menyembelih putranya Ismail, dan Allah SWT pun mengganti tubuh Ismail dengan seekor kambing.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Sukoahrjo sendiri akan menyelenggarakan Salat Idul Adha besok, Kamis (24/9). Sebagian umat Islam di Sukoharjo bersama Muspida dijadwalkan mengikuti salat Id di Alun-Alun Sukoharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge