0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gayus Mampir Rumah Makan, Polri Klaim Tidak Salah

dok.merdeka.com

Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti

Timlo.net – Kasus terpidana penggelapan pajak, Gayus Tambunan yang ketahuan singgah di rumah makan menjadi polemik. Polri mengklaim, hanya bertugas mengawal Gayus, tidak berkaitan dengan perijinan.

“Orang Lapas yang mendampingi kan ada, dan dia yang bertanggungjawab sepenuhnya. Sehingga tugas Polri hanya mengawal. Boleh makan atau tidak itu yang tahu petugas lapas sebagai leadernya,” kata Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, Rabu (23/9).

Badrodin menuturkan, Gayus telah mendapatkan izin resmi dari lapas untuk menghadiri sidang gugatan cerai istrinya. Dengan ijin itu, kepolisian diberi tanggung jawab untuk mengawal perjalanan Gayus dari keberangkatan hingga kembali ke lapas.

Tugas Polri mengawal Gayus agar tidak melarikan diri. Saat pengawalan, lanjut Badrodin, Polri juga didampingi petugas lapas. Yang menegaskan peraturan lapas terkait boleh atau tidak tindakan yang dilakukan Gayus saat berada di luar lapas merupakan urusan pihak lapas itu sendiri.

“Kesalahan anggota Polri tersebut di mana?” ujar Badrodin.

Gayus Tambunan, diketahui sempat makan di Restoran Cak Tu Ci yang berada di Jalan Panglima Polim V, Jakarta Selatan usai mengikuti sidang gugatan cerai yang diajukan istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 9 September lalu. Gayus datang ke restoran tersebut sekitar pukul 15.00 WIB bersama dua orang perempuan dan dua orang laki-laki.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge