0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Pengolahan Kayu di Gondangejo Terbakar

Kebakaran (ilustrasi) (dok.timlo.bet/nanang rahadian)

Karanganyar — Diduga karena percikan api dari mesin forklift, pabrik pengolahan kayu, PT Hasil Albizia Nusantara, di Dusun Selorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar terbakar, Selasa (22/9) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

“Api diketahui pertama kali sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Kapolsek Gondangrejo AKP Sugeng Dwiyanto, saat dihubungi, Rabu (23/9).

Dijelaskan, Api diketahui pertama oleh petugas keamanan yang melakukan patroli di dalam pabrik. Menurut petugas keamanan, api berasal dari tumpukan sampah kayu yang ada di belakang pabrik.

“Awalnya kecil, tapi karena yang terbakar sampah kayu, api cepat membesar,” jelas Kapolsek.

Lantaran tidak mampu memadamkan, petugas keamanan pabrik menghubungi Polsek setempat dan pemadam kebakaran. Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Karanganyar, Pemkot Solo dan Bakorwil II Surakarta dikerahkan untuk memadamkan api.

“Sekitar pukul 21.30 WIB api berhasil dikendalikan,” kata AKP Sugeng.

AKP Sugeng mengimbau kepada pabrik-pabrik dengan resiko tinggi agar mempunyai alat pemadam api ringan (APAR). Pasalnya, jika terjadi kebakaran bisa dengan cepat melakukan pemadaman sementara sebelum mobil pemadam datang.

“Kami mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kebakaran, apalagi saat ini musim kemarau panjang,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge