0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Salat Idul Adha di Kalimantan

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H bersama masyarakat Kalimantan Selatan. Presiden beserta rombongan yang menyertainya lepas landas menuju Banjarmasin pada Rabu, 23 September 2015 pukul 08.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia One.

“Turut menyertai keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei,” kata Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit, Rabu (23/9).

Menurut Sukardi, presiden tiba di Bandar Udara Syamsuddin Noor sekitar pukul 11.10 WITA di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Presiden dan rombongan akan meninjau langsung Posko Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat yang masih berada di kawasan bandara.

“Dengan berkendaraan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melihat lokasi hotspot yang berada di Desa Guntung Damar, Banjarbaru. Di lokasi ini, Presiden akan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran,” jelasnya.

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi hot spot lainnya yang berada di Sambung Lihung yang berada di Kabupaten Banjar. Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan menuju Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin untuk mengikuti takbiran.

“Esok harinya, Kamis 24 September 2015, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melaksanakan Shalat Iedul Adha di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan,” terang Sukardi.

“Di masjid ini pula, Presiden menyerahkan hewan kurban. Dalam perjalanan ke bandara, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo akan meninjau proyek pembangunan Kebun Raya Banjar di Banjarbaru,” jelas dia.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge