0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rabu Pagi, Ribuan Umat Islam Solo Salat Idul Adha

dok.timlo.net/tyo eka
Jamaah salat Idul Adha (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ribuan umat Islam menunaikan salat Idul Adha 1436 H di sejumlah tanah lapang, masjid, ruas jalan dan sebagainya di Kota Solo, Rabu (23/9) pagi. Mereka mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha yang umumnya diselenggarakan Muhammadiyah yang menetapkan Idul Adha jatuh pada tanggal 23 September 2015.

Ketua MUI kota Solo, Prof Dr dr H Zaenal Arifin Adnan dalam khotbahnya di depan jamaah salat Idul Adha di halaman Superindo Solo  mengatakan, Idul Adha bisa diambil hikmah bergerak untuk kebaikan dan berkorban.

“Setiap muslim, apalagi mereka yang sudah menunaikan haji seharusnya mau bergerak dan menjadi tokoh-tokoh pergerakan untuk memperbaiki keadaan dan kualitas umat Islam,” tandasnya.

Zaenal mengatakan, setiap muslim harus bergerak untuk mencari nafkah, bergerak mencari ilmu, bergerak untuk menyebarkan, menegakkan dan memperjuangkan nilai-nilai kebenaran, bergerak untuk memberantas kemaksiatan dan kemunkaran.

Sementara itu, di depan jamaah salat Idul Adha di SD Muhammadiyah 1 Solo, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo, Subari menandaskan seorang muslim jangan sampai menjadi orang yang pasif, diam saja menerima kenyataan yang tidak baik, apalagi bila hal itu dilakukan dengan dalih tawakkal.

“Padahal tawakkal itu adalah berserah diri kepada Allah SWT atas apa yang akan diperoleh sesudahnya berusaha secara maksimal,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge