0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suzuki Koreksi Target Penjulan 2015

timlo.net/setyo pujis

Karyawan Suzuki saat memperlihatkan produk pikapnya

Solo – Menurunnya daya beli masyarakat akibat lesunya pertumbuhan ekonomi ikut memukul sektor otomotif. Salah satunya adalah merk ternama Suzuki. Bahkan atas dampak dari kondisi tersebut Suzuki melakukan revisi target tahun 2015.

“Kondisi ini saya kira berdampak kepada semua penjualan di semua merk. Untuk menyiasati kondisi itu terpaksa kita melakukan koreksi target sekitar 10 persen ditahun 2015,” ujar Branch Manager Solo Indonesia Utama selaku ATPM Suzuki, Bambang Mardijanto kepada wartawan, Selasa (22/9) malam.

Dari data penjualan ditahun 2014 dirinya mengatakan, untuk penjualan Suzuki semua tipe di wilayah Solo mencapai 17.620 unit, sedangkan untuk tahun 2015 terhitung sejak Januari-Juli baru mencapai 8.983 unit.

“Dari sisi penjualan memang ada penurunan, namun demikian kita optimis tetap bisa mengejar target penjualan sampai dengan akhir tahun nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Direksi Solo Indonesia Utama, Tomi Gunawan menyampaikan, meskipun secara penjualan ada penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya namun secara market share Suzuki masih relatif stabil.

“Untuk pikap kita secara market share masih di peringkat dua dan untuk Ertiga justru meningkat di posisi ke empat,” tandasnya.

Adapun upaya yang dilakukan untuk mempertahankan pasar dan mendongkrak penjualan, pihaknya mengatakan dengan cara mendekatkan diri dengan para kustomer maupun calon kustomer.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge