0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waffelicious Ekspansi Bisnis di Hartono Mall

timlo.net/setyo pujis

Pelanggan saat membeli wafel

Solo Baru – Gerai makanan ringan yang menawarkan wafel sebagai menu utama, Waffelicious, kini hadir di Hartono mall. Membidik segmen kalangan anak muda, melalui ekspansi bisnisnya tersebut diharapkan bisa menarik para pelanggan.

“Target kita dalam satu tahun bisa membuka 50 cabang baru, dan di Hartono mall ini adalah cabang Waffelicious yang ke 108 di seluruh Indonesia,” ujar Franchisor Waffelicious, Adi Bagus Kristanto kepada wartawan, Selasa (22/9).

Dirinya mengatakan, untuk membuka franchise Waffelicious prosesnya tidak cukup sulit. Karena pihaknya akan memberikan kemudahan bagi yang ingin membuka gerai baru produk makanan ringan khas Hongkong tersebut. Diantaranya adalah konsep franchise yang ditawarkan tidak ada sistem bagi hasil atau pembayaran royalti. Sedangkan untuk nilai investasi yang diperlukan sangat murah yaitu cukup hanya dengan Rp 50 Juta untuk luar pulau, Rp 40 Juta daerah Jabodetabek dan Rp 30 Juta untuk wilayah Jawa.

“Dengan investasi itu nantinya berlaku seterusnya. Hanya saja untuk bahan baku seperti tepung dan paperbag diwajibkan untuk membeli dari Franchisor (pusat – Red) agar bisa menjaga kualitas,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perbedaan wafel produk brand-nya tersebut dengan wafel pada umumnya adalah rasa yang ditawarkan lebih variasi, serta tekstur kuenya lebih istimewa karena dari luar renyah namun dalamnya sangat lembut.

“Untuk rasa yang kami tawarkan bervariasi mulai dari vanilla, strawberry, durian, mocha, pandan dan lain-lain. Sedangkan untuk toppingnya ada choco chip, dark chocolate, oreo dan coco crunch,” tandasnya.

Melalui gerai barunya tersebut, Adi menargetkan bisa menjual 100 wafel dalam sehari. Upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan promo diskon dan kerjasama dengan tenant yang lain dalam bentuk voucher.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge