0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Ungkap Dugaan Jaringan Bandar Sabu Lapas Sragen

timlo.net/putra kurniawan

Delapan tersangka narkoba diamankan di Polres Sukoharjo

Sukoharjo — Satuan Narkoba Polres Sukoharjo berhasil menangkap jaringan peredaran sabu yang dikendalikan bandar di dalam Lapas Sragen. Delpan orang tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti berupa sabu-sabu dan peralatan untuk memakainya.

“Dari pengakuan tersangak saat kita periksa, barang berasal dari orang yang berada di dalam Lapas Sragen berinisial M, yang selama ini mengendalikan bisnis peredaran sabu. Akan kita dalami dan kordinasi dengan pihak lapas untuk memastikan,” kata Kasat Narkoba AKP Gede Oka, Selasa (22/9).

Petugas selama sepekan berhasil menangkap delapan tersangka dari tiga lokasi berbeda di Kecamatan Grogol, Kecamatan Baki dan Kecamatan Kartasura. Empat tersangka berinisial AP, JJS, TK dan BS ditangkap di Grogol. Di Baki YN dan SN berhasil ditangkap, dan di Kartasura RYU dan PSP keduanya ditangkap dari pengembangan di Baki.

Ke delapan tersangka ini memiliki peran berbeda, sebagian menjadi kurir dari bandar di Lapas Sragen, sedankan sebagian lainnya menjadi pemakai. Mereka saat ini diamankan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo beserta barang bukti berupa sisa sabu-sabu sebanyak dua gram dan peralatan untuk memakainya.

“Mereka kita jerat dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika Pasal 112, 114 da 127, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara, selain itu kita juga berkoordinasi dengan Lapas Sragen,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge