0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNS Diberikan Dispensasi Jalankan Salat Ied Hari Rabu

dok.merdeka.com
ilustrasi PNS (dok.merdeka.com)

Klaten — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten memberikan dispensasi bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang datang terlambat lantaran merayakan Idul Adha pada Rabu (23/9) besok.

“Besok bagi pegawai yang Salat Ied kami tolerir masuk kerja pukul sepuluh pagi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jaka Sawaldi, Selasa (22/9).

Kendati demikian, pihaknya menjamin pelayanan publik kepada masyarakat tidak akan terganggu. Sebab bagi PNS yang datang terlambat karena Salat Ied harus tetap berkantor seperti hari kerja biasa.

Hal senada juga disampaikan Kabid Umum Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Dodhy Hermanu. Karena tidak ada surat edaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), PNS di lingkungan Pemkab Klaten mengikuti keputusan pemerintah pusat untuk libur sesuai jatuhnya Hari Raya Idul Adha.

“Hingga hari ini tidak ada surat edaran dari Pemprov untuk libur. Ya otomatis kita mengikuti tanggal merah dari pemerintah yang liburnya hari Kamis (24/9),” ujar Dodhy.

Disisi lain, bagi PNS yang menjadi pengurus masjid serta panitia penyembelihan hewan kurban pada hari Rabu, dipersilakan yang bersangkutan meminta ijin kepada atasan.

“Jangan sampai membolos,” imbuhnya.

Bagi PNS yang nekat membolos, BKD Klaten akan menjatuhkan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge