0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HPTSKes Siapkan Auditor Mutu

timlo.net/eko prasetyo

Pelatihan HPTSKes

Solo – Himpunan Perguruan Tinggi Swasta Kesehatan(HPTSKes) Indonesia menggandeng Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mengadakan Pelatihan Pengembangan Sistem Mutu dan Dokumentasi Mutu Sertifikasi ISO 17024/2012 dan Auditor Mutu ISO 19011/2011.

“Pelatihan kali ini yang diikuti sebanyak 45 peserta, merupakan pelatihan batch ke-2 setelah sebelumnya dilakukan batch pertama di Bandung Agustus lalu,” ungkap Ketua HPTSKes Wilayah Jawa Tengah Weni Hastuti kepada Timlo.net, di Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Selasa (22/9).

Tujuan diadakannya pelatihan ini, menurut Weni, diantaranya untuk menghasilkan fasilitator sistem manajemen mutu Lembaga Sertifikasi yang profesional. Menghasilkan Auditor Mutu Sertifikasi, Menghasilkan dokumen mutu sertifikasi, Menghasilkan SDM yang kompeten.

“Apa yang dilakukan oleh HPTSKes ini adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban moral untuk meringankan beban pemerintah dalam member solusi permasalah mutu lulusan pendidikan kesehatan,” ungkapnya.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan selama 6 hari, menurut Weni, selain itu, peserta juga melaksanakan praktek audit mutu di 4 perguruan tinggi kesehatan. Meliputi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, STIKES Aisyiah Surakarta, STIKES Kusuma Husada Surakarta, dan Akper Mamba’ul Ulum Surakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge