0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelanggan Mucikari RA Pejabat dan Politisi?

dok.merdeka.com

Persidangan RA

Timlo.net – Terdakwa kasus prostitusi online, Robby Abbas (RA), menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/9). Dalam sidang, Pieter Ell, kuasa hukum mucikari RA, berjanji membongkar para pelanggannya itu yang berasal dari kalangan pejabat maupun politikus. Namun Pieter Ell enggan memberikan inisial politisi yang menjadi pelanggan mucikari RA.

“Soal pelanggan, Obie (RA-red) akan beri tahu siapa saja pelanggannya. Entah itu dari kalangan pejabat ataukah politikus. Itu saat pemeriksaan Obie sebagai terdakwa nanti,” ujar Pieter Ell di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/9).

Menurutnya, saat ini sidang mengagendakan mendengarkan pengakuan tiga orang saksi dari kalangan artis, yakni AA, TM, dan SB. Pasalnya, tiga artis saksi tersebut yang terlibat dalam kasus ini.

“Sidang lanjutan ini mendengarkan keterangan tiga dara cantik itu. JPU wajib menghadirkan ketiganya untuk buktikan dakwaannya. Ini harus jelas, karena kasusnya penjualan orang, bukan penjualan pisang goreng. Siapa yang dijual dan siapa yang menjual. Jadi tidak hanya asal tuduh,” ujar dia.

Dia pun menambahkan, apabila pihak JPU tidak dapat menghadirkan tiga anak buah Obie itu, Majelis Hakim pun wajib memerintahkan JPU untuk melakukan penjemputan paksa pada ketiganya.

“Ini kembali pada Majelis Hakim untuk menentukan sikap. Kalau sesuai ketentuan, ada upaya penjemputan paksa,” tukasnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge