0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT Polantas, Polisi Solo Bersihkan Masjid Agung

dok.timlo.net/achmad khalik
Sejumlah polisi membersihakn kawasan Masjid Agung Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Udara jalan raya di Kota Solo yang dipenuhi emisi gas buang kendaraan membahayakan para pengguna jalan. Terlebih, kebanyakan diantara para pengguna jalan kurang memperhatikan kesehatan mereka dengan tidak mengenakan masker pelindung pernafasan.

Berawal dari keprihatinan tersebut, Satlantas Polresta Solo membagikan sebanyak 10.000 masker kepada pengguna jalan dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-60 tahun. Pembagian dilakukan di kawasan Purwosari. Masyarakat nampak antusian menerima pemberian dari polisi lalu lintas tersebut.

“Prihatin juga, ketika berada dijalan raya yang penuh dengan emisi gas buang serta membahayakan pernafasan pengendara motor tidak menggunakan masker,” terang Wakasat Lantas Polresta Solo, AKP Nurcahyo Arisaputra mewakili Kasatlantas AKP Prayudha Widiatmko, Selasa (22/9) siang.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari HUT Polantas ke-60 tersebut, sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Disamping itu, pelayanan Polantas juga akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Selain membagikan masker, Satlantas Polresta Solo juga melakukan bersih-bersih pos penjagaan polisi disejumlah titik di Kota Solo. Diantaranya, pos pertigaan faroka, Mojosongo (Ring Road), Perempatan Tanjung Anom, Gladag, Sriwedari dan masih banyak yang lain.

“Total keseluruhan ada sekitar 17 pos yang telah dibersihkan kemarin,” kata Wakasat

Selama beberapa hari terakhir, Satlantas Polresta Solo telah menggelar sejumlah acara jelang peringatan HUT Polantas ke-60 tahun yang jatuh tepatnya pada Selasa, (22/9) hari ini. Sejumlah kegiatan yang digelar meliputi, bersih-bersih tempat ibadah di kawasan Masjid Agung Solo, sosialisasi keselamatan berkendara, panggung hiburan di car free day serta masih banyak yang lain.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge