0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanda Larangan Lucu Larang Pengunjung Bandara Makan Karpet

Tanda larangan lucu

Dok: Timlo.net/en.rocketnews24.com

Tanda larangan lucu

Timlo.net—Setiap negara memiliki aturan dan adat kebiasaan yang mungkin tidak diketahui sebelumnya oleh para turis. Untuk memenuhi permintaan industri turisme yang terus bertumbuh, banyak pemerintahan memutuskan menerapkan tanda dan papan informasi multi bahasa. Sayangnya, terjemahan yang ditulis seringkali memicu kebingungan.

Contohnya terjadi di India. Kesalahan terjemahan pada tanda larangan di Bandara Internasional Chennai membuat para pengunjung bingung dan geli. Justin Ross Lee, pencipta di balik toko aksesoris fashion pria Pretentious Pocket kebetulan melihat tanda yang unik ini saat terbang melewati Bandara Chennai bulan lalu.

Bila kita membaca tulisan Bahasa Inggris yang tertera dalam larangan, maka tertulis jika para pengunjung bandara dilarang memakan karpet. Apakah hal ini para pengunjung yang kelaparan tidak boleh mengunyah karpet atau larangan ini sebenarnya meminta mereka untuk tidak bercinta dengan pasangan di karpet di muka umum?

Saat Justin memposting foto itu di Facebook, seorang berkomentar dan menjelaskan maksud larangan yang sebenarnya ditulis dalam Bahasa Hindi, “Duduk dan makan di karpet (misalnya makan sembari berada di area berkarpet) dilarang.” Tapi sayangnya foto itu sudah beredar di Facebook dan Instagram dan dibahas oleh sebuah surat kabar di Pakistan.

Untung larangan ini sekalipun ditulis dalam Bahasa Inggris yang kurat tepat, terdengar lucu. Kesalahan ini sebenarnya bisa dicegah seandainya pihak yang bertanggung jawab meminta sumber terpercaya untuk mengecek keakuratan terjemahan Bahasa Inggris dalam papan larangan.

Sumber: En.rocketnews24.com

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge