0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rini Sumarno Dilaporkan ke KPK

dok.merdeka.com

Masinton Pasaribu

Timlo.net – Menteri BUMN, Rini Sumarno, dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan menerima gratifikasi dari Dirut PT Pelindo II RJ Lino.

“Data ini, saya mau menyampaikan klarifikasi ke KPK perihal dugaan penerimaan gratifikasi dari Dirut PT Pelindo ke Menteri BUMN dalam bentuk barang,” kata Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, Selasa (22/9).

Kendati demikian, Masinton belum mengetahui secara pasti tujuan pemberian gratifikasi dalam bentuk barang tersebut. Namun, menurut dia seorang pejabat negara tidak boleh menerima atau memberi hadiah sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Tipikor.

“Saya tidak tahu maksudnya apa, tapi yang jelas dalam UU Tipikor, penyelenggara negara atau PNS tidak boleh memberi atau menerima. Ini pemberinya jelas dari Dirut Pelindo II, yang menerima jelas diberikan ke Menteri BUMN,” ujar dia.

Politikus partai berlambang banteng moncong putih itu juga enggan menyebutkan bentuk barang yang diterima Rini dari RJ Lino.

“Ada nanti, kita lapor dulu. Ini dulu kita lapor, sabar-sabar dulu, satu-satu,” pungkas Masinton dan bergegas masuk ke KPK.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge