0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pojka KLA Solo Dapat Pelatihan Pengasuhan Anak

Ilustrasi anak-anak (dok.timlo.net/ist)

Solo — Kelompok Kerja (Pokja) Kota Layak Anak (KLA) Solo mendapatkan pelatihan pengasuhan anak berdasarkan konvensi hak anak. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada Pokja KLA dan PKK mengenai pola pengasuhan anak sesuai dengan hak-hak anak.

“Pelatihan digelar selama dua hari sejak Senin (21/9) hingga hari ini,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas PP PA dan KB) Kota Solo, Supraptiningsih, Selasa (22/9).

Pelatihan ini diikuti perwakilan tiap kecamatan. Di antaranya adalah Kelurahan Serengan (Kecamatan Serengan), Kelurahan Punggawan (Banjarsari), Kelurahan Jebres (Jebres), Kelurahan Panularan (Laweyan) dan Kelurahan Semanggi (Pasar Kliwon).

Supraptiningsih mengakui, selama ini pemenuhan hak-hak anak memang masih kurang. Terlebih pola pengasuhan anak yang sesuai dengan standar KLA memang tidak mudah. Dijelaskan, pelatihan ini tidak hanya terkhusus pada anak Balita melainkan juga bagi anak di bawah 18 tahun. Diharapkan dengan pelatihan ini, pola pengasuhan dan pemenuhan hak anak bisa lebih diterapkan menyeluruh di Kota Solo.

“Sesuai dengan rekomendasi dari kementerian, kita pilih satu kelurahan sebagai wakil kecamatan, nantinya diharapkan mereka bisa menyebarkan pelatihan ini ke 51 kelurahan yang ada di Solo,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge