0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amazon Web Services Down, Netflix, Reddit dan Situs Lainnya Ikut Down

Amazon Web Services

Dok: Timlo.net/Amazon

Amazon Web Services

Timlo.net—Senin (21/9) waktu timur Amerika Serikat (AS), layanan Amazon Web Service (AWS) mengalami masalah. Hal ini ternyata mempengaruhi beberapa situs populer.

Sebuah masalah server AWS di Virginia, AS mempengaruhi sebagian besar wilayah di timur laut. Hal ini menggangggu banyak layanan dan produk populer di negara itu termasuk Netflix, Product Hunt, Medium, SocialFlow, Buffer, GroupMe, Pocket, Viber Amazon Echo dan lain-lain. Gangguan ini terjadi sekitar pukul 6:00 waktu timur AS, tulis The Next Web.

The Next Web sendiri menggunakan layanan SocialFlow untuk mengirim tweet dengan link yang di perpendek dan posting terjadwal di sosial media lainnya. Dan pada saat terjadi gangguan server, banyak link di Twitter atau Timeline Facebook memperlihatkan peringatan halaman error 503.

Hal ini bukanlah pertama kali AWS mengalami gangguan yang menyebabkan layanan lain down. Mereka mengalami masalah yang sama pada 2013, menyebabkan layanan seperti Instagram, Airbnb dan Vine down. Menurut situs Buzzfeed, hal ini menyebabkan Amazon mengalami kerugian $1.100 (Rp 15,9 juta) per detik.

Akun Twitter Amazon Web Services belum mengakui masalah ini. Tapi sekarang ini, sepertinya layanan AWS kembali normal, dan semua layanan lain yang menggunakan AWS yang sempat down sudah kembali normal lagi.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge